Powered By Blogger

Wednesday, December 4, 2013

TIPS MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER WINDOWS 7 DENGAN VIRTUAL MEMORY

TIPS MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER WINDOWS 7 DENGAN VIRTUAL MEMORY

Selamat siang sobat blogger, kali ini saya ingin berbagi tips mempercepat kinerja komputer yang menurut anda kenapa komputer menjadi lemot sekali.. langsung saja dah saya bagi tipsnya.

1. Periksa Spesifikasi Komputer
yap, yang pertama harus anda lakukan adalah mengecek spesifikasi komputer anda.. kira kira sudah layak untuk di percepat apa belum dan kecepatan maksimal berapa. contoh spesifikasi lihat pada gambar di bawah ini :
 gambar di atas adalah spesifikasi dari komputer yang saya gunakan.
caranya klik kanan my computer --> properties.

2. Virtual Memory
apa itu virtual memory? menurut sepengetahuan saya, virtual memory digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berjalan pada windows. contoh proses yang membutuhkan virtual memory liat pada gambar di bawah :

liat pada gambar yang saya tandai warna merah, menunjukkan pemakaian virtual memory yang sedang berjalan, seperti firefox, chrome, winword, dll. intinya jika RAM kita sebenarnya di PC/LAPTOP 2 Gigabyte = 2048 MB, digunakan mencapai batas 2gb maka yang terjadi adalah komputer sangat lambat, maka dari itu kita perlu menambah virtual memory.
berikut cara menambah virtual memory :
klik kanan my computer --> properties --> advances system settings --> pada tab performances pilih setting, selanjutnya muncul performances options pilih tab advanced kemudian klik changes. berikut gambar nya :
keterangan :
pada lingkaran pertama hapus tanda centang agar kita bisa memodifikasi virtual memory sesuai keinginan kita.
lingkaran kedua menunjukkan space hardisk kita.
kotak yang ketiga pengaturan virtual memory, semakin virtual memrory banyak maka semakin cepat.



0 komentar:

Post a Comment