Powered By Blogger

Thursday, December 5, 2013

ADSENSE MONETISASI YOUTUBE DINONAKTIKFKAN

PENGALAMAN ADSENSE DINONAKTIKFKAN 
MONETISASI YOUTUBE


Selamat malam sobat blogger, malam ini admin ingin sedikit bercerita tentang pengalaman adsense bagaimanakah senang dan susahnya merasakan adsense, walaupun sampai saat ini admin sendiri belum merasakan betapa senangnya ketika penghasilan yang diperoleh dapat cair. sebuah tindakan bodoh yang admin lakukan saat mengaitkan akun adsense dengan youtube. tidak terbayang dalam pikiran saya betapa susahnya mendaftar adsense baru lagi, harus memulai lagi dari 0 nol dan dari awal. semua tentang adsense harus benar - benar dari awal. saya sudah diperingatkan oleh seorang teman yang sudah lama berpengalaman tentang adsense dan youtube, luar biasanya teman saya sudah menghasilkan hampir $1000 dollar perbulan. sungguh luar biasa dengan penghasilan seperti itu setiap bulan, setiap orang pasti juga ingin merasakan hal yang sama. 

Kisah awal saya tertarik mengikuti google adsense bermula dari teman saya yang berpenghasilan $1000 perbulan jika di rupiahkan mencapai 10 juta perbulan, saya sangat tertarik dan ingin cepat cepat seperti beliau, tetapi bukannya cepat dapat seperti itu malah pengalaman pahit yang saya dapatkan. tanda merah pada monetisasi youtube ya itulah tandanya, tanda yang membuat karir saya berakhir dan berhenti hanya di $29.33. sungguh kisah ini membuat pahit saya, akun saya di nonaktifkan monetisasi hik hik sedih dan merasa terpukul, karena butuh waktu 6 bulan untuk mengaktifkan kembali monetisasi di youtube selain itu akun adsense yang sudah dikaitkan dengan youtube juga tidak bisa digunakan untuk akun youtube yang baru. sempat saya mencoba menggunakan akun adsense untuk mengaitkan akun youtube yang baru, hasilnya jreng jreng dibuat bahagian oleh google dan youtube awalnya. tapi hanya selang waktu seminggu, akun youtube yang baru dinonaktifkan kembali, ternyata terdeteksi akun adsense yang digunakan sudah pernah dnonaktifkan oleh youtube... hahaha pengalaman yang sangat pahit. jadi jika sobat blogger punya akun youtube yang dinonaktifkan monetisasinya karena penggunaan hak cipta, jangan berharap akun adsense yang sudah anda kaitkan bisa digunakan dengan akun youtube yang baru, karena hasilnya akan nihil dan anda harus membuat kembali akun adsense dan youtube yang baru seperti saya. hehe

mungkin dari cerita panjang lebar di atas, sobat blogger pengen tahu kenapa kok akun youtube di nonaktifkan monetisasi. yak berikut saya berikan alasannya kenapa akun youtube saya dinonaktifkan monetisasi padahal citra masih bereputasi baik semua :

1. alasan yang pertama KONTEN PIHAK KETIGA
yap awalnya konten pihak ketiga baik - baik saja, seperti musik latar belakang pada video. ketika terdeteksi musik yang kita gunakan hanya diperingatkan untuk mengakui dan tidak dikenakan hukuman atas konten pihak ketiga, anda bisa menghapus lagu dan memonetisasi video anda. tapi yang saya lakukan, saya terlalu sering menggunakan latar musik yang diakui oleh pihak ketiga sehingga video yang saya upload di youtube terlalu sering mendapat teguran. akibatnya youtube merasa tidak yakin dengan keaslian video yang saya upload, karena sebenarnya video yang kita upload dari youtube harus original alias asli buatan kita sendiri.

2. Conten ID dicekal diseluruh dunia
pengalaman saya pada peringatan yang satu ini, saya sangat takut. karena hanya mendapat teguran 3x tentang content id dicekal diseluruh dunia akun youtube kita langsung di nonaktifkan monetisasi dan pemberhentian sebagai mitra youtube. misal video yang dicekal diseluruh dunia adalah sepak bola yang dikelola UEFA, FILM Hollywood, Film animasi kartun 3 dimensi Hollywood seperti scoobydoo, naruto dll.
jangan sekali kali upload video yang begitu ya, jika akun anda ingin aman dan tidak menangis seperti saya hik hik. saya ingin berbagi ini agar kita tidak menyesal untuk kesekian kalinya ^_^

3. Download Video Dari Youtube kemudian kita upload lagi
Sebenarnya bisa bisa saja kita mendaur ulang dari video yang sudah ada diyoutube, tetapi terkadang video yang sudah mencapai rating tinggi menjadi resmi dari pengupload padahal kita tahu video itu bukan asli milik mereka, tapi karena upload sudah lama dan rating bagus jadi sang akun bisa mempunyai hak resmi dari video yang diupload. dari yang ketiga ini lah yang membuat akun saya langsung down merah tanpa peringatan apapun, karena video yang saya daur ulang sudah mencaapai viewer 1 juta lebih. jadi jangan sekali kali upload video yang dari youtube ya sumbernya, sangat berbahaya untuk akun anda.

4. Video Berbau Sara / Pornografi
jika akun anda ingin aman dari youtube hindari upload video berkonten panas, karena untuk menjadi mitra youtube anda harus mengupload video yang asli dan bermanfaat bagi semua orang baik dikategori hiburan, berita, musik dan lain sebagainya. jangan sekali - kali upload video berbau sara, karena tanpa peringatan apapun akun anda langsung dinonaktifkan dan anda tidak akan mendapat penghasilan lagi dari youtube. sayang bukan jika harus dinonaktifkan.

dari pengalaman dan pengamatan saya, itu yang membuat akun youtube kita diberhentikan sebagai mitra youtube dan harus menunggu selama 6 bulan untuk mengaktifkannya kembali. kesimpulannya ketika kita sudah mempunyai akun adsense dan youtube yang bereputasi baik dan dapat dimonetisasi jangan sia siakan akun itu, karena untuk membuatnya lagi tidak semudah yang kita bayangkan ketika kita masih menggunakan akun adsense dan mengelola video, tipsnya jagalah akun anda sebaik baiknya . terima kasih sudah mau membaca pengalaman saya, semoga bermanfaat ya.

salam super hehe

99 comments:

  1. waduh ternyata bahaaya juga kalau upload video copi2an di youtube.. dampaknya menakutkan sekali.. hihihi
    makasie mbak sharingnya.. www.japanindocuteculture.com

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, infonya sangat membantu saya yang masih pemula menggunakan youtube sebagai penghasilan sampingan saya.
    baru 5 hari saya mengetahui youtube bisa menghasilkan uang, saya langsung tertarik dan mencobanya.
    dan hasilnya adalah saya mendapatkan $5,04 selama lima hari tersebut.

    Ada sedikit tips nhi dari saya gan :
    1.kita harus memiliki akun youtube utama, disini nanti kita akan mendapatkan penghasilan murni tanpa teguran konten pihak ketiga, conten id dicekal di seluruh dunia, maupun keraguan hak milik kita oleh youtube.
    2.kita harus memiliki akun youtube cadangan, fungsinya adalah untuk mensuport akun youtube utama kita.maksudnya adalah kita harus mengupload video ke yt cadangan dan jika bisa dimonitasi berarti video tersebut tidak bermasalah lalu video tersebut kita hapus dan kita upload lagi di akun yt utama kita.

    semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua.
    (sorry, comentnya terlalu panjang.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ganggu, saya pengguna youtube sudah setahun lebih, bbrp hari yg lalu saya ditawarkan monetisasi n akhirnya saya aktifkan, tp sejak saya mengaktifkan monetisasi, video saya dicekal semua (mungkin karena latar musiknya yg kena - isi akun saya mencover lagu), tp video2 yang saya cover sebelum mengaktifkan monetisasi masih bisa dilihat n ga dicekal,, solusinya gimana ya?? mohon responnya.. :'(

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. gan video sy udh di monetasi dan ada 500 viewer tp blm ada dolar yg msk,, knpa ya ??

      Delete
    4. bisa seperti itu yah gan?

      Delete
    5. ikutan google adsense?kalo udah aktif dan iklan yang tayang udah muncul di youtube Anda, walaopun udah 1000 viewer, tapi pengunjung tidak klik iklan tersebut tidak akan dapat dollar. Karena pendapatan dollar dari pengunjung youtube yang klik iklan yang muncul. Bisa dicairkan kalo sudah dapet minimal 100 dollar. Berbagi pengelaman saya aja. Thanks

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. @ulfa kamu cover atau lipsing ? Kalo cover bisa di monetisasi jika layak, contoh : Sam Tsui (penyanyi cover).

      @bambang salah lu bro, pendapatan youtube tidak hanya dengan klik, tayangan iklan juga bisa menghasilkan duit.

      @tukang kamu lihat nya sebelum atau sesudah tanggal 21 ? Kamu lihat di youtube analyst atau GA ?

      Delete
    8. Mau nambahin saran buat @tukang,, saldonya akan masuk di akun adsense pada akhir bulan.

      Delete
    9. Kalau udah di nonatifkan apakah 6 bulan bisa kembali bos

      Delete
  3. makasih gan, bermanfaat sekali ini
    tapi kog sebagian video saya tidak bisa di monetisasi gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Video tidak layak
      2. Video terlalu singkat durasinya
      3. Video dicekal atau melanggar hak cipta
      4. Iklannya lagi lelaah, hahah

      Delete
    2. Ijin tanya, contoh video yg berhak cipta itu yg tombol downloadnya di hiden ya

      Delete
  4. gan mau tanya punya saya peringatannya ada di lisensi.warnanya jadi kuning gara upload film..
    maklum saya masih baru main upload aja..itu gimana yaa apa akun youtube saya masih
    aktif...apa motenasi saya masih berjalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he sama kayak punya saya, akhirnya gk sy monetasi

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Nice Info gan, bermanfaat sekali, di tunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  6. Ane baru berniat mau stop monetisasi....

    kalau youtube udah dimonitesasi trus aku punya blog juga mau aku daftarin GA bisa ngak? masalahnya akun youtube ku itu ikut akun GA yang lain. maksudnya gini, aku udah punya youtube adsense 1, trus aku kaitkan dengan akun youtube 2, nah akun youtube 2 ini aku ada blog yang mau aku daftarin GA, kira-kira bisa ngak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, dalam satu akun GA dapat digunakan kalau tidak salah sampai 100 akun baik dari youtube, blogspot dan website. Saya sendiri menggabungkan 4 akun dalam satu GA, 2 dari youtube dan yang lain dari blogspot yang saya belikan domain. Hasilnya sampai sekarang aman dan penghasilan lancar dan aman selalu.

      Delete
    2. Kamu harus undang akun ke 2 ke GA kamu. Agar lebih leluasa otoritasinya.

      Delete
    3. Saya mau nanya kenapa akun saya tidak bisa di daftarkan ke GA?
      Penyebabnya apa ya padahal video saya sudah beriklan tapi gak bisa saya tautkan ke GA

      Delete
  7. ehh mantap jadi tambah ilmu nih,,,, http://ukm13.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Tengkyu mas bro atas informasinya.
    Sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  9. Sangat bermanfaat....jika teman teman disini yang ingin mencoba ebook gratis sukses diyoutube adsanse, dapat mengunjungi www.youtubeadsanse.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Ane udah ikutan youtube adsnse..tapi sayang sekali viewnya masih sedikit..
    butuh waktu dan kerja keras..salah satu video ane tentang aksi pengendara motor diatas 7 meter dan didalam lingkaran. sungguh aksi yang menegangkan
    https://youtu.be/Tk2Z9GzNaHQ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunakan fitur berbagi ke sosial media , facebook / twitter / vk / googleplus / blogger sangat berpengaruh untuk meningkatkan viewers youtube.

      Cek : youtube.com/PinoyQueen

      Delete
  11. Senasip sama saya ... saya baru saja di nonaktifkan :'( .. saya gk sadar padahal ada icon $ nya di setiap video cuman 1 video ada ket pihak ketiga dan saya abaikan dan ternyata gara" itu di nonaktifkan huh ..

    ReplyDelete
  12. senasib juga dgn sy. gara2 sy sering buka2/klik videonya sendiri..dianggap ada klik yg tidak valid.

    ReplyDelete
  13. video saya gak bisa dimonetis, padahal pake video asli langsung rekam,, tapi ko keluar tanda pentung ya?

    apakah akun youtube saya sudah di nonaktifkan monetisnya ya?

    ReplyDelete
  14. Bang mau nanya kalau saya upload lalu monetisasi video cover lagu daerah niii. Lalu gk keliatan ada klaim pihak ketiga itu legal apa gak bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan tanya nih video udh di monetasi dan ada 500 viewer tp blm ada dolar yg mask ,, knpa ya ?

      Delete
  15. bang kalau cara mengaktifkankembali monetisasi channel youtube yang habis kena disbaled adsense gimana ya..awalnya reputasi buruk dan menunggu sampai 6 bulan..ini sudah hampir 1 tahun dan reputasi sudah kembali baik lagi,.tapi fitur monetisasi masih saja merah belum bisa aktif kembali...mohon bantuannya dong bagaimana cara mengaktifkannya kembali...channel lumayan sudah banyak subscriebnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Pelanggarannya apa dulu gan/sis ??
      Jika Video anda digugat karena melanggar pedoman YT, atau karena pelanggaran hak cipta, maka akun/Channel YT anda akan bereputasi buruk(kena strike merah) butuh 6 bulan baru bisa dipulihkan kembali ke semula oleh pihak YT, dan jika strike merah tadi membuat fitur monetize ikut hilang, maka anda butuh 3 bln utk pemulihan fitur monetize,, nah jumlahkan aja 6+3 =9 bln,, jadi anda butuh 6 bulan untuk pemulihan reputasi dan 3 untuk pemulihan fitur monetize... saran saya anda jgn upload2 video dulu tunggu aja selama 9 bln utk pemulihan semuanya, tetapi jika sekarang ini anda masih juga upload video dan ternyata video anda bermasalah lagi kemungkinan besar akun YT/Channel anda langsung dihentikan(blockir permanen!)untuk selam-lamanya(good bae)... sayangkan... akun adsensenya jadi merana.,

      Delete
    3. Maaf mau tanya,
      -jika kasus yang sama seperti Cita Citata apa setelah 9 bulan saluran youtube akan kembali seperti semula?
      -Apa kasus yang seperti itu berpengaruh kepada goole adsense?
      - jika saya membuat saluran baru apakah bisa dimonetisasi?

      Delete
    4. *Monetisasi saya dinonaktifkan karena reputasi buruk*

      Delete
    5. Rifhaadhilar....untuk akun adsensnse ga ada masalh tetap aja aktif...saran saya biar anda ga harus nunggu lama2...bikin aja channel baru.

      Delete
    6. @cita aku juga punya akun yt yg sama seperti mu, pelanggaran sudah selesai, reputasi sudah kembali baik, tetapi tidak bisa di monetisasi. Dan ternyata memang sudah tidak akan bisa di monetize lagi selama2 nya. | Youtube yg kebal terhadap banned/blokir/suspend adalah youtube yg sudah memiliki URL sendiri . 1 akun youtube 2 URL seperti ini : youtube.com/PinoyQueen <> youtube.com/GianRiyantoPekanbaru

      Delete
  16. Aduhh.. parah juga ternayata. akun ane juga ada beberapa video yang berhak cipta. tapi tidak ane monetasikan, kira2 bakal ngefek ke video lain gak ya ?? thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus aja gan, jgn simpan bibit penyakit..

      Delete
  17. Makasih atas saran dan berbaginya.... rasanya sangaat bermanfaat bagi kami

    ReplyDelete
  18. mau tanya gan , kalau punya saya reputasi baik terus monetisasi aktif tapi ketka upload tidak bisa di monetisasi ? gimana itu gan?aklum pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. monetisasi aktif, tapi klw upload video tidak bisa di monetize...?? kemungkinan monetisasi anda di pentung(lambang dollar jadi kuning)setauh saya klw pengalaman seperti itu kemungkinan permasalahn ada pada video yg anda upload...

      Delete
    2. Gan saya mau tanya ni.!! Selain di adsense ada gak ya mitra lain.kalau dulu kan sempat ad tu mcn atau apalah itu.ada gak yang lain. Mohon info ya

      Delete
    3. Gan saya mau tanya ni.!! Selain di adsense ada gak ya mitra lain.kalau dulu kan sempat ad tu mcn atau apalah itu.ada gak yang lain. Mohon info ya

      Delete
    4. ya MCN ..tapi hati2 dlm memilih mitra MCN, sebelum bergabung dgn salah satu mitra MCN alangkah baiknya googling dulu cari tau tentang mitra MCN yg mau agan daftar ...soalnya bnyk yotuber juga yg ga di bayar...

      Delete
  19. apakah bisa gan mengaktifkan kembali jika monetisasi sudah di non aktifkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diaktipkan lagi tapi tunggu selama 3 bulan masa hukuman selesai...baru bisa di aktifkan...

      Delete
  20. apakah penghasilan channel yang disable monitize akan tetap masuk ke adsense ??

    ReplyDelete
  21. youtube saya juga dicekal 6 bulan tapi kondisinya belum monetisasi, gimana tu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sabar menunggu aja agan slma 6 bln..

      Delete
    2. apakah bisa gan mengaktifkan kembali jika monetisasi sudah di non aktifkan? dan stlh 6 bln apakah bs
      langsung aktif sendiri gt gan...

      Delete
  22. saya memulai di chanel youtub, ada 7 video yang diposting, trus saya monetize karena di icon $ warnanya sudah hijau video saya orijinal tanpa sound effek. Terdeteksi saya punya akun adsense sebelumnya di blog tapi saya hapus. apa yang harus saya lakukan berikutnya agar youtube saya bisa menghasilkan, terimakasih.

    ReplyDelete
  23. Gan di video saya cuma ada logo dolar dan bola dunia aja gan gmns ya gan gx ada ikon x di tgahnya mhon bagi pgalamanya gan mksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunnya uda diVerifikasi blm ??

      Delete
    2. Gan kalo channel saya udh di disable, penghasilannya masih bisa di ambil kgk?

      Delete
  24. Agan agan semua saya juga pemula di YT saya juga sering kena hak cipta & dicekal tapi allhamdulilah akun saya baik baik saja,sedikit tips dari saya siapa tau bisa membantu pa malah bisa menjerumuskan heehehe,,,setiap agan agan upload video keYT prevasi jangan dipublikasikan tapi di pribadi/ tidak tercantum terus kalou udah selesai upload tunggu beberapa menit video ada masalah egak kalou tidak ada masalah lanjut kita monetisasi jika berhasil berati video fine fine aja lalu prevasi kita ganti publik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo privasi di buat pribadi dulu, video porno/bokep pun gak akan ada masalah. Q udah pernah dulu, effeknya akun youtube langsung di banned.

      Jangan diikutin saran yg ini menjerumuskan anda ...

      Delete
    2. saya klw video yg hanya terdiri dari gambar slide teks dan musik,, begitu saya selesai upload langsung monetise tapi klw video2 hasil editan boleh nemu di facebook atau vk, itu butuh 2-3 jm baru saya monetise..itupun bisanya saya cek kotak masuk @gmail terlebih.....takut ada surat SP..

      Delete
  25. gan mau nanya klo channel disable monetisasi 3 bulan earning di bayar gk ya?

    ReplyDelete
  26. gan mau tanya kalo adsense ud kena suspend 1 bukan trs ud lwt 1 bulan adsnse ud g ad tanda suspd tpi kenapa di ytube chnel sya disable y??

    ReplyDelete
  27. gan kalau punya ane kok videonya nggak bisa di upload itu kenapa ya??

    ReplyDelete
  28. misi gan...sya mw nanyak akun youtube sya sudah diverifikasi , monetisasi aktif,
    refutasi baik,

    tfi da bberafa video sya yg tidak mmenuhi syarat monetisasi,
    afakah video itu hrus sy a hafus gan..

    mohon arahanya,saat ini sya trus shared akun sya untuk ningkatin view & subscribe,
    tfi sya blum faham betul tentang adsense,
    emank rezeki sya x dfat kiriman dri google untuk ferivikasi akun sya,
    lalu afa yg lbih baik sya lakukan gan..
    makasi...

    ReplyDelete
  29. misi gan...sya mw nanyak akun youtube sya sudah diverifikasi , monetisasi aktif,
    refutasi baik,

    tfi da bberafa video sya yg tidak mmenuhi syarat monetisasi,
    afakah video itu hrus sy a hafus gan..

    mohon arahanya,saat ini sya trus shared akun sya untuk ningkatin view & subscribe,
    tfi sya blum faham betul tentang adsense,
    emank rezeki sya x dfat kiriman dri google untuk ferivikasi akun sya,
    lalu afa yg lbih baik sya lakukan gan..
    makasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo video yg tidak layak itu memiliki banyak view, lebih baik gak usah di hapus. Kalo di cekal karena lagu, buang lagunya . kalo di cekal karena videonya , edit effect videonya. Kalo melanggar conten id , mampus lah .. Heheheh

      Cek : Youtube.com/PinoyQueen

      Delete
    2. Kalau keterangan seperti ini aman gak gan?
      ----
      Halo...,

      Ada pemilik hak cipta yang mengklaim materi dalam video Anda menggunakan Content ID.

      Ini bukanlah teguran hak cipta Klaim ini tidak memengaruhi status akun Anda.

      Ada iklan yang dijalankan pada video Anda, dan pendapatannya akan login ke pemilik hak cipta, atau pemilik hak cipta menerima statistik mengenai jumlah penayangan video Anda.

      Delete
  30. Mau tanya gan akun saya monetisasinya di nonaktifkan tanpa saya menerima email dr pihak adsense jd sy tdk tau kesalahan saya, trus di samping video saya terdapat $ yang tidak berwarna, jd gmn solusinya gan? apa akun monetisasi sy dpt aktif kembali?mohon pnjelasanx trimakasih

    ReplyDelete
  31. ALHAMDULILLAH GAN SEMENJAK saya gabung pada agustus kemarin penghasilan saya udah mencapai $97 memng harus jati2 walau kita g punya content sendiri.. Harus teliti untuk mngupload nya.. Tpi saya sarani pakai content sendiri aja lebih aman dan pendapatan bisa tambah lumayan.. Salam sukses buat youtubers indonesia

    ReplyDelete
  32. Gan Kalo YT kena Strike 1 kali, terus video jadi tidak bisa di monten semua. apakah seteleh 3 bulan akan bisa di monten lagi?? saat ini akses ke google adsense masih bisa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, 3 bulan itu cepet. Buat chanel baru aja kalo malas nunggu.

      Cek youtube.com/GianRiyantoPekanbaru

      Delete
  33. Mas mau tanya klow fitur monetasi nya di nonaktifkan apa bisa di pulihkan kembali n segera ,, n terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulih dengan sendirinya jika waktu nya sudah selesai.

      Cek Youtube.com/GianRiyantoPekanbaru

      Delete
  34. Jadi kamu belum pernah gajian dari GA ? kamu bodoh , menurut aku, yang terjadi padamu adalah berkali-kali mengupload konten ber-hak cipta .

    Akun youtube q udah 3 x di non-aktifkan monetisasi nya, tapi dalam tahun yang berbeda. Dan sekarang udah sehat lagi.

    Adsense q masih bisa di pake ke youtube lain meski ada akun youtube yg kena tilang. Kata orang2 sih karena akun adsense kurs dollar lebih tahan banned.

    Video q lebih banyak download dari youtube orang dan q upload lagi. Q tahu mana video yg gak ada hak cipta nya. Q pernah upload yg ada hak ciptanya, ngakalin nya dengan cara edit video > ganti effek > ganti backsound > simpan sebagai baru.

    Pertama kali youtube q kena tilang itu gara2 merdekacom yg pake video q untuk artikelnya (tidak menunjukan ketelanjangan, cuma anak kecil coli di warnet dan terekam cctv), dan di repost di kaskus. Hancurlah aku pada saat itu.

    Sekarang q coba cari ke suksesan di blog . susah bgt upgrade adsense ke full aprove.

    Cek youtube.com/PinoyQueen

    www.AksesRiau.top


    ReplyDelete
  35. Maaf gan. Mau tanya. Kalo akun youtube yang monetisasi dinonaktifkan (semua video gambar dolar hitam), tetapi status masih menjadi mitra youtube, apakah kelak masih bisa kembali dimonetisasi? kalo iya bisa harus menunggu berapa lama?

    ReplyDelete
  36. mau nanya bro, kalo udah 6 bulan pasti di aktif kan gak ya? ada yg pernah ngalamin gak?
    thx bro..

    ReplyDelete
  37. 1 rekening bank bisa digunakan utk berapa akun GA om? apa harus 1 rekening, 1 GA?
    banyak yutuber yg punya beberapa channel, itu saya bingung mereka apa cukup 1GA utk bbrp channel atau tiap channel beda GA. yg jadi pertanyaan sih ada gak disini yg hanya 1 rek digunakan lebih dari 2 akun GA. trus isi alamat yg sama apa gak..?
    makasih :)

    ReplyDelete
  38. Baru saja saya kenna banned tapi saya gk bisa buka youtube pake akun ini tpi buat gmail dan yg lainya bisa cuman buat youtub aja yg tidak bisa itu gimana gan?

    ReplyDelete
  39. Hallo,lalu cara mengatasi agar akunya kembali lagi gimana ya,soalnya saya sudah merasakan hal itu

    ReplyDelete
  40. Assalamualaikum saya boleh nanya? saya buat channel youtube terus ada 2 video saya menggunkan audio yang memilik hak cipta dan itu di cekal oleh beberapa negara namun saya masih mengabaikannya karena saya melihat reputasi hak cipta saya aman aman saja, setelah beberapa lama saya coba membuat akun adsense untuk di hubungkan ke channel saya lalu semua sudah beres video sudah ter monetasi dan email saya di kirimi youtube video anda telah bisa menghasilkan uang namun iklan pun nggak masuk di video saya dan saya mencoba menghapus audio yang terkena hak cipta itu maka video saya bersih dari hak cipta tetapi masih belum ada iklan itu kenapa yah? boleh di jawab TERIMA KASIH BANYAK

    ReplyDelete
  41. Gan mau tanya..
    Sebelumnya saya punya 2 account youtube yg bisa dimonetisasi.. tp saya tutup acc yg pendapatannya masih dikit 750rupiah.. tp kenapa acc yg 1 nya juga ikut tutup ya gan..
    Dan skrg gak bisa di monetise lagi..padahal dulu udah 800rb.an...
    Mohon bantuannya.. makasih gan

    ReplyDelete
  42. Gan mau tanya..
    Sebelumnya saya punya 2 account youtube yg bisa dimonetisasi.. tp saya tutup acc yg pendapatannya masih dikit 750rupiah.. tp kenapa acc yg 1 nya juga ikut tutup ya gan..
    Dan skrg gak bisa di monetise lagi..padahal dulu udah 800rb.an...
    Mohon bantuannya.. makasih gan

    ReplyDelete
  43. kak mau tanya, kalo bkin video parody kan musti pake lagu orang lain ya,.. nah itu termasuk melanggar hak cipta atau engga? terus bisa dimonetisasi atau tidak?

    ReplyDelete
  44. Kalau video sya tiba2 di hapus setelah sya upload beberapa minggu. Memang sih itu bukan video sya pribadi .. tp saya bisa monestisasiinnya slma bbrapa minggu trsebut. Tp minggu kmrn video sya di hapus dan kena pelanggran sbntr lg akun akan di nonaktfkn karena udh 3x kena pelanggran. Tapi mslhnya channel org lain dgn video yg sama ga kenapa2. Tp punya sya kok tiba2 di hapus. Gimana cara ngatasinnya supyah ga di nonaktfn akun youtub sya. Sya ush cabut claim. Udh ngasih pembritahuan tanggpn bbrapa x. Tp slalu di tolak. Karena kta a kurang elemen tertentu dlm pengajuannya.

    ReplyDelete
  45. Kalau akun youtub kita di nonaktifkan apakah penghasilan di google adsense bisa di cairkan ? Msalahnya saya blm prrivikasi alamat di adsense. apakah akan berpengaruh ke akun adsense sya kalau youtub di nonaktfkan ?

    ReplyDelete
  46. Boss, tolonglah akun adsense saya yang sudah saya bangun susah payah sejak Desember 2016 tapi hari ini barusan dapat email bahwa ads suspend, saya tidak mengerti kenapa padahal semua video saya upload adalah rekaman asli sendiri, belum pernah dapat pelanggaran hak cipta berat tapi ada 3 video berbagi hasil dengan pencipta…. Apakah karena dulu saya pernah klik video sendiri secara tidak sengaja ? Tapi itu tidaklah terus-terusan dan sangat kecil (misalnya dari total 100.000 klik mgk saya terklik 30-50 klik)..
    Sekarang saya berusaha untuk mengajukan banding tapi saya kesulitan mengisi formulirnya. Jadi mohon dijelaskan dan dicontohkan yang dimaksud dengan :
    1. URL contoh tempat iklan Anda berada *
    2. Situs tempat Anda ingin menempatkan iklan (harus aktif) *
    3. Bagaimana pengguna bisa sampai ke situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda? Bagaimana cara Anda mempromosikan konten? *
    4. Apakah Anda atau situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda pernah melanggar kebijakan program atau Persyaratan & Ketentuan AdSense? Jika ya, bagaimana pelanggaran itu terjadi? *
    5. Apa alasan aktivitas tidak valid di situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda? Berikan informasi terperinci tentang semua alasan spesifik yang Anda yakini relevan dengan kasus Anda. *
    6. Perubahan apa yang akan Anda terapkan untuk membantu meningkatkan kualitas trafik iklan pada situs, aplikasi seluler, dan/atau channel YouTube Anda? Saat menjawab, lihat saran kami tentang cara mencegah aktivitas tidak valid. *
    7. Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid. *
    Demikian mas boss mohon pencerahannya.. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun suspended, buat aja channel baru... apaun yg anda lakukan sekarang ini hasilnya akan buntuh... lupakan channel yg di suspended buat channel baru...itu saran terbaik saya.

      Delete
  47. Mau tanya dong..tolong bantu jawab ya jika tau..
    Ini pertama kalinya ngutek2 monetasi..
    Tp setelah langkah ini gmn ya?
    Langkah 1-3 sudah centang ijo..tp langkah no ke 4 msh merah.itu gmn ya?

    ReplyDelete
  48. mohon infonya gan..kalo udah monetisasi dinon aktifkan trus penghasilan yang sudah di adsense apakah bisa di cairkan

    ReplyDelete
  49. Mohon info nya gan..akun saya di nonaktifkan dan dollarnya spt $, sblm nya sy dapat email da GA katanya akun sy terkait sama yang lain(akun bukan punya saya tpi punya orang lain )Gimana cara mengatasinya,apa bs pulih lg Karena sy udah dpt penghasilan dari GA tiap bulannya.Bulan ini laporan pendapatan nya ga keluar

    ReplyDelete
  50. Mohon info nya gan..akun saya di nonaktifkan dan dollarnya spt $, sblm nya sy dapat email da GA katanya akun sy terkait sama yang lain(akun bukan punya saya tpi punya orang lain )Gimana cara mengatasinya,apa bs pulih lg Karena sy udah dpt penghasilan dari GA tiap bulannya.Bulan ini laporan pendapatan nya ga keluar

    ReplyDelete
  51. jangan lupa mampir juga di www.monyetblog.com ya all

    ReplyDelete
  52. motenasi itu apa ya ��������

    ReplyDelete
  53. Terimakasih infonya. Saya mau tanya mengapa di channel saya tidak ada ikon dolar. Padahal belum monetize..? Apa salah pengaturan? Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  54. Apa penyebab jam tayang channel youtube turun drastris dan ikon dolar tiba2 hilang setelah menautkan dengan adsense. Terimakasi infonya

    ReplyDelete
  55. Persyaratan monetize makin berat. Makanya banyak yang pergi dari youtube. Saya juga gak paham durasi naik tapi watch time turun drastis. Bingung..

    ReplyDelete
  56. Channel sy blm di monetize. Tapi simbol dolar hilang. Apakah itu berarti tidak bisa di monetize atau salah pengaturan ya?

    ReplyDelete