Powered By Blogger

Thursday, December 5, 2013

2 ALASAN KENAPA GOOGLE ADSENSE KITA SELALU DITOLAK

ALASAN KENAPA GOOGLE ADSENSE SELALU DITOLAK


selamat pagi sobat blogger, pagi ini saya membuat artikel kenapa google adsense yang kita ajuka atau kirim selalu ditolak oleh adsense. artikel kali ini berdasarkan pengalaman saya sampai saat ini yang belum di approve oleh adsense, tetapi sebelumnya saya pernah membuat akun adsense yang saya tautkan dengan youtube, tetapi karena monetisasi youtube dinonaktifkan jadi terpaksa saya harus membuat lagi dari awal tentang adsense dan youtube. yuk kita koreksi kenapa blog yang kita daftarkan ke adsense selalu ditolak.

berikut pendapat saya menurut pengalaman yang saya alami :

1. Konten Tidak Memadai
jika kita sudah mempunyai blog yang baru dibuat dan kita daftarkan ke adsense dan ditolak karena konten tidak memadai berarti kita yang punya blogger harus sering mengupdate lagi tentang artikel atau pos di blog kita. jika anda mendapatkan email dari adsense karena konten memadai anda harus bersyukur karena itu merupakan bagian termudah menurut saya, anda tinggal menanbah artikel yang lebih banyak dan banyak dikunjungi pula, bersyukurnya karena sebagian dari template dan desain yang anda buat sudah layak untuk di setujui adsense, cuman karena konten saja yang kurang jadi belum bisa di approve.

Berikut contoh email dari adsense yang ditolak karena konten tidak memadai
Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.


Masalah:

Konten tidak memadai

---------------------


Detail selengkapnya:

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda perlu berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema dari laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

- Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
- Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
- Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
- Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui.
- Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung Anda sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.

Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.

DIATAS CONTOH EMAIL DARI ADSENSE YANG DITOLAK KARENA KONTEN YANG TIDAK MEMADAI.



2. Situs / Website Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google
hem pasti banyak yang penasaran kenapa adsense ditolak karena alasan situs atau website tidak sesuai dengan kebijakan google. yuk kita koreksi kenapa begitu.

a. Cek Template Blogger anda
kenapa template berpengaruh pada penolakan adsense? ya jelas ditolak, karena adsense membutuhkan website yang sudah benar - benar rampung diselesaikan bukan dalam proses pembenahan dan kerangka saja, default template dari blogger kebanyakan ditolak oleh adsense karena navigasi yang tidak jelas. jadi untuk template segera ubah ke bentuk yang lebih sederhana tetapi dengan navigasi yang jelas, sehingga pembaca dapat dengan mudah membaca blog anda.

b. Iklan dari Selain google
hah iklan selain google bisa menyebabkan adsense ditolak? kenapa? ya jelas karena google adsense adalah iklan yang sebenarnya untuk anda, jadi google adsense tidak mau jika di blog anda masih ada iklan dari situs lainnya karena mereka sebenarnya adalah pesaing terberat google adsense. apa contohnya? mudah saja, jika anda sering menggunakan aplikasi gif untuk mempercantik blog anda pasti akan ada iklan dari situs tersebut, seperti calender dengan iklan, flashfortek dengan iklan juga. jadi daripada blog anda cantik tetapi ditolak mending buat aja sederhana tapi mudah diterima.

c. navigasi yang tidak jelas
sebuah website atau blogger yang kita daftarkan haruslah jelas navigasinya, seperti menu paling atas atau samping. buat menu sederhana dengan menggunakan label dan sesuaikan kategorinya. jadi pembaca blog akan dengan mudah membaca blog anda dengan navigasi yang jelas.

BERIKUT CONTOH EMAIL DARI PENOLAKAN ADSENSE KARENA SITUS TIDAK MEMADAI
Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.

Masalah:
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
---------------------


Detail selengkapnya:
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda pada saat ini karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense .... atau memenuhi pedoman Mutu Webmaster ...... Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

Kiat:
Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
- Situs yang menayangkan iklan Google harus menawarkan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus memberikan konten unik dan relevan yang memberikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan kunjungan ke situs Anda.
- Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan sedikit atau tanpa konten asli.
- Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Harap lihat pedoman Mutu Webmaster untuk bantuan lebih lanjut tentang cara menyediakan pengalaman positif untuk pengguna Anda.

Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.

BERBAGI PENGALAMAN ITU INDAH SEBAGAI PEMBELAJARAN
ya saya kira itu yang perlu kita perhatikan jika ingin mendaftar ke google adsense.
terima kasih sudah membaca artikel ini. semoga bermanfaat bagi kita semua. salam

47 comments:

  1. Artikel saya sudah banyak, tapi tetap saja ditolak.
    mampir ya! http://www.dunia-artikelku.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kunjungi, udah ada iklan adsence btw bro, gimana sampe diterima ?

      Delete
    2. nih solusi nya gan https://goo.gl/7NVX8r

      Delete
  2. Artikel saya sudah lumayan banyak, hanya kontent yang tidak memadai

    ReplyDelete
  3. Binggung nih ditolak mulu nih blogku http://foxpress.co

    ReplyDelete
  4. Caranya biar cepet diapprove gimana ya

    ReplyDelete
  5. cara buat template yang jelas bagaimana yah.?
    http://www.onnetzblog.com

    ReplyDelete
  6. Iya Nih gan mohon review nya http://www.wisataspiritual.tk/

    ReplyDelete
  7. Blog saya di tolak karena alasan konten tidak memadai, berapa artikel idealnya agar dapat di setujui GA?

    ReplyDelete
  8. Blog saya di tolak juga alssan
    Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna
    Ada solusi ga
    Kunjungun gan
    Http://dimas-22.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Susaahhhh Buat diterima postingan udh 100 lebih

    ReplyDelete
  10. blog aku http://engla-merita.blogspot.com udah hampir 50x daftar belum juga diterima adsense :(

    ReplyDelete
  11. terima kasih infonya mbak,, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  12. terima kasih infonya mbak,, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  13. aku dengar ada rule blogger, kalo ada blogger yg koment diblog bakal dapat koment balasan di blog, berikut ini blog saya, http://jkt48report.blogspot.com/ . Gan tolong kasih masukan mengenai blog saya tersebut gan, udah berapa kali daftar adsence ditolak terus-terusan padahal menurut siteliner.com konten duplikat cuma 15 % dari 52 artikel dengan label,archive dll padahal juga jumlah persentasenya gak beda jauh ama blog yg ada iklan adsencenya,itu soal duplikat konten, please gan http://jkt48report.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. iya mas, selain itu harus banyak bersabar dan jangan keburu mendaftar

    ReplyDelete
  15. lebih baik 5 artikel tapi berkualitas dan berbobot, dari pada 100 artikel tapi cuma ketikan semata....tetap semangat...

    ReplyDelete
  16. Supaya diapprove di google adsense gmn gan saya sudah berkali-kali di tolak

    visit juga blog saya ya http://www.heraklees.my.id/

    ReplyDelete
  17. penjelasan cukup memberi pencerahan untuk saya, www.blog-ask-kusmah.com

    ReplyDelete
  18. kira - kira menurut sobat blog saya sudah tepat gak jika didaftar kan adsense sekarang ? mohon kritiknya

    ReplyDelete
  19. sama ne gan dengan blog two1muda.blogspot masih belum di aprove sama adsense..dengan alasan konten tidak memadai..

    ReplyDelete
  20. Terimakasih gan atas info nya butuh info kerja terbaru silahkan visit http://portal-job.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. Barusan saya kena tolak dengan alasan "Site does not comply with Google policies", jika melihat blog saya itu kira kira gimana ya gan? mungkin ada yang bisa membantu untuk review blog saya "duakutub[dot]com"

    ReplyDelete
  22. atrkel ane sudah banyak gen tapi selalu di tolak ga gen alasan konten tidak memadai tapi saya tidak menyerag gen harus tembus ga oh ya jngn lupa mampir ya gen http://infoberwawasan.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. ane capek daftar GA di tolak mulu wkwkwkwk..
    oya permasalahan ane begini.. itu maksudnya gmna ya?

    "Setelah meninjau permohonan Anda untuk www.yat95.id, kami tidak dapat menerima Anda dalam program AdSense untuk Konten sekarang. Perlu diingat bahwa hal ini tidak memengaruhi akun AdMob Anda atau penayangan iklan ke aplikasi Anda" ??

    ReplyDelete
  24. Maksih atas informasi nya mbak dewi.. di tunggu kujungan nya wwww.newbieberkarya88.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. trimakasih atas infonya,saya baru saja di tolak karena konten tidak memadai, mungkin perlu perbaikan lagi ni.
    kunjungi juga ya di http://d4erahku.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. trimakasih atas infonya,saya baru saja di tolak karena konten tidak memadai, mungkin perlu perbaikan lagi ni.
    kunjungi juga ya di http://d4erahku.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Saya ditolak 5 kali karena Konten Tidak Memadai. Padahal artikel saya udah 200

    ReplyDelete
  28. pusing jg sama adsense

    visit http://m-barsal.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Agan agan semua..!!. jangan patah semangat... berjuang terus..demi tercapainya cita2 adsense ditolak ? dukun bertindak ha..haa ha.

    ReplyDelete
  30. bingung daftar adsense di tolak mulu nih obat nya www.johanadsense.com

    ReplyDelete
  31. Sudah 2 kali ditolak, udh diperbaiki, ehh..masih saja tu ditolak
    http://blogkopinet.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Cek blog aku ya minta saran dan kritik biar jadi lebih baik
    Http://Ebitjuandabodoh.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. pada galau gara-gara adsense :)

    ReplyDelete
  35. ada yang butuh adsense USA? hubungi "pariscell@gmail.com" ,,, harga nego ... www.joelzr.com

    ReplyDelete
  36. terimakasih infonya gan.

    mampir juga blog masih tahap.
    www.infoberita91.blogspot.com

    ReplyDelete
  37. wah terimakasi bnyak gan. sngat membantu untk menyelsaikan mslah kami.
    disela2 waktu,mampir2 juga gan ke blog kami yang masih bertahap dan perlu banyak koreksi ruangtamuzahro.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  38. Mohon cek dong gan blog ane di tolak mulu gara2 konten tidak memadahi. Apa ya kira2 yang salah www.teknologikekinian.com

    ReplyDelete
  39. saya juga udah 2 kali di tolak , dan masalahnya saya masih belum ngerti ,, soalnya masih pemula :D mohon di cek gan ...
    http://sucinazifah.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  40. Berarti klo sudah ada iklan lain, ini yg dpt bkin GA kena tolak??

    ReplyDelete
  41. saya selalu di tolak dengan alasan konten tidak memadai terus menerus, saya lelah sudah memperbaiki konten saya. apakah ada tips yang ampuh, kasih tau dong ke email saya kedy.email@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Saya juga tiap daftar di tolak.. wkwkwkw sedih pokoknya

    ReplyDelete
  43. saya juga ditolak dengan alasan difficult site navigations
    www.tutoride.web.id

    ReplyDelete
  44. waah postingan artikel ini sudah lama sekali dan liat-liat komentar diatas pada ngeluh yaya saya juga baru bikin blog http://www.kumpulantutorialgratis192.ga/ semoga aja bisa diterima baru 1x ditolak wkwk semoga ada keberuntungan walaupun masih campuran dari pembahasan artikelnya wkwk

    ReplyDelete